FAKTA UNIK MENGENAI UPACARA BENDERA VERSI PENULIS

Sebelumnya saya ucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. MERDEKA! Kita merdeka udah 70tahun looh… met merdeka eeaaa.. haha..
Guys.. yang paling Nampak nih kalau 17  agustusan itu apa sih menurut kalian??? Yuuuppps.. kalau menurut saya sih, yang paling sakral atau paling dinanti-nanti itu ya pengibaran sang saka merah putih.. naaaah biasanya yang menjadi tim pengibaran sang saka merah putih atau paskibraka itu yang paling disoroti. Disoroti dalam hal berpenampilan. Yuuups… paskibraka harus rapih dooong… semuanya harus sama, mulai dari sepatu, kaos kaki, ukuran atau patokan bajunya, rambutnya, pokoknya sedetail mungkin harus sama semua..
Suatu kebanggaan tersendiri bagi masing-masing tiap individu bisa bergabung dalam paskibraka, walaupun misalnya upacaranya di sekolah kita sendiri, hehe..
Ngomong-ngomong nih.. pembaca pernah jadi tim paskibra gak niiih?? Hehe…
Kalau penulis pernaaaah dooong :D alhamdulillah… naaah mau tau apa aja fakta unik yang kayaknya pembaca belum tahu nih.. haha :D.
Fakta unik ini versi saya yaaaa… sebagai orang yang pernah menjadi tim upacara bendera di sekolahnya… ditambah cerita-cerita dari teman dan dari orangtua maupun guru… hehe.. pokoknya terserah saya yaaa :D kan versi saya .. oke oke??
Peansaran?? Berikut fakta uniknya , diantaranya :
1.       Kalian tau gak  kenapa tim paskibraka kuat atau tahan berdiri panas-panasan dalam waktu yang lama??? Salah satu faktornya itu mereka makan pemanis.. nah loooh?? Peamnis seperti apa?? Haha :D
Zaman dahulu peamnis yang dimakan oleh tim paskibra adalah….. penasaran?? :D yaitu GULA MERAH :D kalau zaman sekarang kebanyakan diganti jadi makan permen. Permen manis sebagai penghilang rasa haus dan biar gak bosen ;D
Setuju gak??
2.       Guys.. kalau mau jadi tim paskibra itu harus berpostur tegap.. nah looh… tapi jangan kecil hati ya.. bisa di atur kok untuk kamu yang ingin berpostur tegap. Waktu itu ada temen saya yang kita puntidak sadar kalau dia ternyata sedikit bongkok. Yang menyadari itu pelatihnya ketika ia di uji coba atau di test sendirian. Naaaah karena dia memang orangnya rajin dan suaranya lantang, akhirnya ia lolos… Alhamdulillah… nah untuk mengatasi postur tubuh yang sedikit bongkok itu bisa di atasi dengan ia memakai tas ransel ala tentara yang isinya pasir hingga berat. Selamat mencoba ya ;D
3.       Menjadi tim pengibar bendera itu yang paling deg-degan adalah sebagai pengait bendera merah putih,, ada beberapa ketakutan, diantaranya khawatir salah ambil tali bendera mengakibatkan bendera terbalik, takut simpul talinya yang ditiang itu gak kuat mengakibatkan bendera turun gak teapat diujung tiang an kadang ngeret bendera itu rada seret :D karena angina yang menerpa bendera itu.. :D jadi jangan sepele kan kami ya sebagai tim pengibar bendera
4.       Apa sih yang membedakan upacara bendera 17 agustus dan upacar tiap hari senin?? Jawabannya adalah pembacaan teks pancasila dihilangkan diganti teks proklamasi J yeeeaay hehe… teks UUD juga gak dibacain.. presiden mengumumkan RAPBN untuk tahun berikutnya dan nota keuangan.. pidato kepresidenan..
5.       Setiap upacara selalu nih menyanyikan lagu mengheningkan cipta. Nah .. kalian bertanya-tanya gak sih kenapa setiap mengheningkan cipta itu selalu nunduk kepalanya:D??
Sebenernya sih.. gak perlu nunduk guys.. yang paling penting itu kita berdoa untuk para pahlawan yang gugur, kit abaca al-fatihah aja itu bisik guruku saat aku dibaris paling belakang ;D karena adem kalau baris di belakang :D ada pohon.. J awas pusing loh kalau nunduk terus… ;p mending biasa aja kepalanya :D.
6.       Menurut saya nih.. kalau tergabung dalam tim upacara bendera (komando lapanagn, komando tiap kelas, pengatur, atau yang membaca instruksi, paduan suara, pembaca teks UUD, pembaca doa, pembawa teks pancasila, pengibar bendera)  itu paling kereeen.. keceee… berwibawa… hebatlah pokoknya.. :D makanya dulu seneng banget kalau jadi bagian tim upacara bendera.

Cukup 6  fakta unik ya.. versi penulis :p
Buat kamu yang udah pernah menajdi bagian tim upben, kasih tau penulis dong bertugas sebagai apa, gimana komentarnya tulisan saya ini dan jangan lupa share ke temen2 seperjuanganmu dan like ya.. ;)


Buat kamu yang belum pernah jadi bagian upben.. hayuk lah kalau punya adik atau saudara semangatin dia biar bisa ngerasain jadi tim upben :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKAN LEBIH MUDAH DENGAN BAKMI GM DELIVERY

HALAL DAN TOYYIB

NOVEMBERKAH